5 Perlengkapan Untuk Backpacker Yang Wajib Dibawa 

 

Backpacker merupakan kegiatan jalan-jalan yang bisa dibilang tidaklah biasa karena tidak menggunakan kendaraan pribadi sebagaimana mestinya. Kamu cukup memawa diri kamu saja dan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan. Backpacker adalah istilah bahasa inggris yang berarti ‘kantong celana’ dengan kata lain backpacker merupakan jalan-jalan yang dibuat sesederhana mungkin. Begitu juga dengan perlengkapan untuk backpacker yang diatur sesederhana mungkin agar lebih mudah dibawa namun tetap mendapatkan jalan-jalan yang seru dan mengesankan. Nah! Untuk kamu yang suka jalan-jalan atau kamu yang baru saja akan memulai petualanganmu dalam backpacker jangan khawatir dulu karena ada beberapa perlengkapan untuk backpacker-anmu menjadi sederhana dan tetap nyaman. Berikut adalah barang bawaan yang wajib dibawa sebagai perlengkapan untuk backpacker.

 

TAS RANSEL

Tas merupakan perlengkapan untuk backpacker yang paling wajib dibawa. Tas merupakan tempat penyimpanan barang-barang keperluan selama perjalan. Gunakanlah tas yang dapat menampung semua kebutuhanmu namun juga tetap perhatikan ukurannya. Usahakan ukuran tas yang kamu gunakan tidak terlalu besar dan juga terlalu kecil. Pastikan juga tas yang kamu gunakan bisa dibawa dengan mudah.

 

PAKAIAN

Pakaian merupakan barang yang wajib dibawa saat backpacker karena kamu bakalan berada di jalanan dan pastinya harus ganti pakaian dong agar kebersihanmu tetap terjaga. Usahakan membawa pakaian secukupnya. Dan usahakan juga membawa pakaian yang warnanya tidak terlalu cerah agar tetap terlihat bersih dan tidak kucel. Pakaian juga termasuk sepatu, topi dan handuk kecil yang dapat kamu gunakan juga sebagai aksesoris.

 

BOTOL MINUM

Perlengkapan untuk backpacker ini juga sangat penting ketika kamu tiba-tiba haus dalam perjalananmu. Kamu bisa langsung minum kapan saja dan di mana saja. Selain bermanfaat membawa botol minum juga dapat mengurangi pengeluaran juga. Pastikan jika Anda membawa botol minuman yang sehat dan bebas bahan kimia. 

 

KAMERA

Perlengkapan untuk backpacker selanjutnya adalah kamera. Di zaman sekarang ini dirasa sangat perlu untuk mendokumentasikan setiap kegiatan yang kamu lakukan. Kamu bisa jepret sana dan sini agar petualanganmu menjadi lengkap dengan adanya dokumentasi. Bisa juga untuk upload di sosial media agar kamu terlihat eksis. Dengan adanya kamera setiap momenmu akan terekam dan terlihat sempurna sebagai suatu pengalaman yang tak terlupakan. 

 

Perlengkapan Untuk Backpacker Berupa Uang

Dan perlengkapan untuk backpacker yang terakhir adalah uang. Pastikan kamu membawa uang yang cukup untuk perjalanamu. Meskipun backpacker adalah jalan-jalan yang dibuat sesederhana mungkin setidaknya kamu membawa uang untuk jaga-jaga apabila ada keperluan yang memang sangat mendesak. Setidaknya dengan membawa uang backpacker-anmu menjadi sedikit tenang.

 

Demikianlah barang-barang yang wajib dibawa sebagai perlengkapan untuk backpacker. Jadi, jangan takut untuk berpetualang dan membuat perjalananmu menjadi sangat menyenangkan. Selamat jalan-jalan.