7 Oleh-oleh Khas Bali Yang Wajib Dibeli

 

Ada banyak sekali hal yang menarik bila kamu berlibur ke Bali, termasuk oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli apabila kamu berkunjung ke sana. Berwisata atau liburan tidak akan terasa lengkap tanpa membawa pulang oleh-oleh atau souvenir untuk keluarga maupun kerabat. Apalagi kalau kamu berwisata ke Bali yang semua orang mengakui Bali sebagai salah satu destinasi wisata eksotis yang paling populer di Tanah Air baik bagi kalangan lokal maupun wisatawan mancanegara. Di Bali tidak hanya menawarkan objek wisata yang indah namun juga menawarkan oleh-oleh khas Bali yang bisa kamu bawa pulang. Berikut 7 oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli.

 

Pie Susu

Bila kamu pergi ke Bali belum lengkap kalau tidak memberil Pie Susu sebagai oleh-oleh. Makanan khas Bali ini wajib kamu beli karena rasanya enak banget dengan susu original yang berada di tengahnya. Pie Susu rasanya begitu legit dan memiliki beraneka ragam rasa. Jadi untuk kamu yang merasa alergi dengan susu mungkin bisa mencoba susu dengan rasa lain missal stroberi, vanilla atau bahkan cokelat. 

 

Kacang Disco

Kacang tanah yang dibalut tepung dan bumbu. Kemudian digoreng hingga kering. Kacang Disco merupakan makanan khas Bali yang rasanya begitu renyah dan memiliki banyak rasa. Kacang Disco merupakan makanan khas Bali yang wajib kamu beli sebagai oleh-oleh. 

 

Pia Legong

Kue dan penari legong. Makanan khas Bali ini ternyata memiliki arti nama yang unik. Pia Legong merupakan makanan khas Bali yang dibuat tanpa menggunakan mesin alias handmade makanya jumlahnya sangat terbatas. Dengan jumlahnya yang terbatas Pia Legong memiliki banyak varian rasa dari keju, cokelat hingga susu. Makanan ini dapat kamu jumpai di sekitar Ngurah Rai Bali.

 

Kerupuk Kulit Babi

Makanan khas Bali yang bertempat di Jl. Pulau Batam No.7 Tabanan ini sangat diburu banyak orang karena rasanya yang begitu renyah dan enak. Kerupuk ini merupakan oleh-oleh khas Bali yang wajib kamu beli.

 

Kopi Kintamani

Bagi sebagian penggemar kopi tentunya akan merasa senang sekali apabila bisa menikmati oleh-oleh khas Bali yang satu ini, Kopi Kintamani. Kopi Kintamani ini merupakan salah satu kopi terbaik di Indonesia.

 

Bali Home Spa

Oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli ternyata tidak hanya berlaku untuk pria saja namun berlaku untuk perempuan. Bila kamu bingung untuk memberikan oleh-oleh yang menarik untuk teman perempuanmu maka Bali Home Spa menjadi pilihan yang cocok. 

 

Kerajinan Khas Bali

Bali memiliki segudang kerajinan yang menjadikannya tempat wisata padat pengunjung. Bila kamu berwisata ke Bali maka oleh-oleh yang wajib dibeli adalah berbagai macam kerajinan seperti: Perak Celuk Bali, Manik-manik Bali, Batik Bali, Kaos Joger Khas Bali, Mukena Muslim, Kerajinan Perak, dan masih banyak kerajinan yang lainnya.

 

Nah! Jadi, sekarang kamu tidak usah bingung lagi untuk membeli oleh-oleh bila berwisata ke Bali. Demikianlah pembahasan mengenai oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli.