Tips Membawa Barang Saat traveling ala Backpacker

 

Tiket pesawat dan booking hotel semua sudah beres. Hanya tips membawa barang saat traveling yang masih diperlukan. Ya, packing kadang memang bikin pusing karena kita harus memilih mana barang yang paling penting untuk dibawa saat traveling nanti. Bukan ide yang bagus jika harus mengangkut banyak barang waktu traveling. Tak hanya bikin repot tapi barang-barang yang terlalu banyak justru mengurangi kenyamanan selain beban bawaan yang kelewat berat.

Nah, seperti apa tips membawa barang saat traveling? Simak yang berikut ini.

 

Buat Daftar Barang Bawaan

Untuk mengurangi resiko ada barang yang terlewat, sebaiknya kamu buat daftar barang bawaan sebelum packing. Daftar yang kamu buat tentunya barang-barang yang paling dibutuhkan di tempat wisata tujuan. Jangan sampai salah, misalnya tujuan ingin ke daerah pantai tapi kamu malah membawa pakaian tebal. Kelompokkan barang bawaan menurut jenisnya misalnya pakaian, kosmetik, obat-obatan, dll.

 

Gulung Pakaian untuk Menghemat Space dalam Koper

Tips membawa barang saat traveling yang satu ini cukup efektif untuk menghemat ruang dalam koper. Dibanding harus melipat pakaian yang justru memakan banyak tempat, dengan menggulung pakaian membuat koper yang kecil bisa menampung lebih banyak barang. Asal kamu hati-hati saat menggulung, pakaian tidak akan lecek. Jadi kamu tidak perlu khawatir. Caranya, sebelum mengggulung lipat pakaian menurut alur jahitannya. Usahakan serapat mungkin untuk menjaga supaya pakaian tidak terbuka dan kusut.

 

Letakkan Alat Mandi di Tas Kecil

Selain pakaian, peralatan mandi juga penting dibawa saat traveling. Untuk menghemat tempat letakkan peralatan mandi dalam tas kecil terbuat dari plastik. Tas berbahan plastik akan melindungi barang didalamnya dari air. 

 

Bawa Lotion dalam Wadah Kecil

Tips membawa barang saat traveling ini sepertinya lebih tertuju pada para wanita. khusus para wanita yang suka memakai lotion atau krim kecantikan, tidak perlu membawa alat kosmetik ini sekalian botolnya yang mungkin ukurannya besar. Cukup tuangkan seperlunya ke wadah kecil (misalnya tempat softlens). Selain tidak makan tempat cara ini juga bisa mengurangi beban bawaan kamu.

 

Gunakan Sepatu untuk tempat Penyimpanan

Untuk membuat segalanya lebih mudah dan praktis kamu harus bisa memanfaatkan tempat yang ada, bahkan sepatu sekalipun. Ya, sepatu yang kamu bawa bisa berfungsi untuk tempat meletakkan barang-barang seperti parfum, kaos kaki, body lotion, atau barang lain yang ukurannya kecil. Tapi harus dipastikan sepatu yang kamu bawa benar-benar bersih agar tidak mengotori benda-benda didalamnya.

 

Jangan Abaikan Barang-barang Sepele

Tips membawa barang saat traveling yang terakhir berkaitan dengan barang-barang kecil yang kelihatannya sepele namun cukup penting dibawa saat berlibur. Barang-barang kecil yang dimaksud misalnya kertas, pulpen, kantong plastik, karet gelang, dan lain-lainnya. Barang-barang kecil tersebut bisa kamu selipkan di koper yang masih memiliki rongga kosong.

 

Nah, jika semua sudah siap silahkan nikmati perjalanan kamu yang menyenangkan dan jangan lupa siapkan  tiket pesawat yang murah untuk melengkapi liburan travelling anda. Sekedar referensi untuk mendapatkan tiket murah , anda bisa membeli di airpaz.com. Disini kalian bisa mendapatkan tiket murah dengan harga promo. Selama mencoba dan happy travelling guys !