Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat

 

Apakah kamu sudah tahu waktu terbaik membeli tiket pesawat? Pesawat merupakan alat transportasi yang tercepat dibandingkan alat transportasi lainnya. Namun terkadang biaya yang dikeluarkan juga bisa dibilang dapat menguras kantong hingga kering. Sebenarnya kamu tidak harus khawatir karena bila kamu mengetahui waktu terbaik membeli tiket pesawat, kamu akan lebih rileks dan santai karena kantongmu tidak akan kekeringan. Berikut ini adalah artikel yang akan membahas mengenai waktu terbaik membeli tiket pesawat. Mau tahu kapan saja? Mari kita bahas.

 

 

Promosi

Usahakanlah membeli tiket di saat promosi. Ketika kamu membeli tiket saat sedang promosi maka kamu akan lebih menghemat pengeluaran dengan potongan biaya. Biasanya berbagai maskapai penerbangan selalu melakukan promosi dan menawarkan tiket penerbangan yang murah di akhir tahun. Dalam hal ini kamu bisa searching maskapai mana saja yang sedang melakukan promosi di internet.

 

Booking (Pemesanan)

Memesan tiket pesawat terlebih dahulu adalah keputusan yang bagus sebelum kamu bepergian. Ada lima siklus waktu booking yang bisa kamu jadikan referensi untuk mendapatkan waktu terbaik membeli tiket pesawat.

 

1. Siklus Pertama

Dalam siklus pertama ini kamu bisa memesan tiket kisaran 6-11 bulan sebelum hari H. Kamu akan memiliki keuntungan untuk memilih maskapai dan kursi dengan santai. Selain dapat memilih dengan santai tentunya harga yang ditawarkan akan lebih murah. Biasanya pada siklus pertama ini biaya tiket menjadi murah.

 

2. Siklus Kedua

Dalam siklus yang kedua ini kamu bisa memesan tiket kisaran 3-6 bulan sebelum hari H. Keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah harga tiket yang lebih murah. Meskipun tidak semurah dengan siklus pertama namun siklus ini tetap menjadi favorit untuk memesan tiket.

 

3. Siklus Ketiga 

Dalam siklus yang ketiga ini kamu bisa memesan tiket kisaran 3 minggu hingga 3 bulan. Siklus ketiga ini merupakan waktu terbaik membeli tiket pesawat karena jarak pemesanan dan pemberangkatannya ideal. Dalam siklus ini juga biasanya yang sering dilakukan kebanyakan orang memesan tiket. Namun harga bisa menjadi naik turun. Jadi, kamu harus sering-sering memeriksanya.

 

4. Siklus Keempat

Dalam siklus yang keempat ini harga tiket mulai sedikit mahal. Jadi usahakan kamu menghindari pemesanan tiket di siklus ini. Siklus ini kisaran 14-20 hari sebelum hari H. Kenapa mahal? Karena jarak yang hampir mepet dengan jadwal penerbangan.

5. Siklus Kelima

Dan siklus yang kelima ini kisaran 13 hari sebelum hari H. Usahakan kamu menghindari siklus ini ketika memesan tiket pesawat. Selain mepet, harga yang ditawarkan akan melonjak mahal dan pastinya akan menguras kantong. Biasanya siklus ini terjadi saat liburan lebaran dan hari besar lainnya yang digunakan untuk mudik.

 

Harga Pemesanan

 

Harga tiket berdasarkan pemesan calon penumpang terhadap destinasi yang dituju dan pada waktu tertentu. Dengan kata lain harga bisa menjadi murah atau mahal bergantung pada pemesanan tersebut. Semakin dekatnya jarak pemesanan tiket dengan hari H maka semakin mahal juga biaya yang harus dikeluarkan. Maka dari itu sebaiknya kamu mengatur waktu pemesanan tiket dengan waktu pemberangkatan di hari H agar mendapatkan harga yang terbaik. Demikianlah pembahasan mengenai waktu terbaik membeli tiket pesawat, selain waktu tentu diperlukan tempat pemesanan tiket pesawat yang murah. Sedikit rekomendasi buat kalian yang ingin mendapatkan tiket pesawat murah bisa booking di airpaz.com. Travel agent ini menyediakan banyak route dengan harga yang murah dan membantu kalian yang ingin liburan dengan mendapatkan tiket murah.